Berita Sport

Scholes Sudah Ramalkan Keterpurukan MU

Scholes
KICAU4DKeterpurukan Manchester United saat ini tidak membuat salah satu legendanya, Paul Scholes, terkejut. Pasalnya, ia sudah meramalkan kejadian ini semenjak Juan Mata dan Marouane Fellaini datang.

Keterpurukan Manchester United saat ini tidak membuat salah satu legendanya, Paul Scholes, terkejut. Pasalnya, ia sudah meramalkan kejadian ini semenjak Juan Mata dan Marouane Fellaini datang.

Penurunan performa the Red Devils dimulai pada tahun 2013 lalu, tepat saat Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun dari dunia kepelatihan. Tim raksasa Inggris itu kemudian membuat kesalahan dengan memboyong mantan nahkoda Everton, David Moyes.

Moyes hanya bertahan selama satu musim. Ia dipecat karena dianggap bertanggung jawab atas serangkaian hasil yang dirasakan klub dalam beberapa pertandingan sebelumnya. Sejak saat itu, Manchester United selalu kesulitan membawa pulang trofi ke Old Trafford.

Setelahnya, tongkat estafet kepelatihan bergeser ke Louis Van Gaal, Jose Mourinho, hingga sekarang dipegang oleh Ole Gunnar Solskjaer. Namun belum ada satupun dari mereka yang mampu membawa MU kembali berjaya di pentas-pentas bergengsi.

BACA JUGA : PREDIKSI NEW GUINEA 19 OKTOBER 2019

Awal Mula Celakanya Man United

Sektor kepelatihan dianggap punya andil besar dalam keterpurukan Manchester United sekarang ini. Tapi tidak sedikit yang menyoroti sosok di balik layar klub terutama dalam urusan perekrutan pemain.

Di masa kepelatihan Moyes, Manchester United mendatangkan Fellaini dari Everton. Juan Mata kemudian menyusul enam bulan berikutnya. Untuk menghadirkan keduanya, the Red Devils menghamburkan uang sampai 58 juta pounds.

Kebijakan transfer ini kemudian dikritisi oleh Scholes. Meski sudah lama terjadi, Scholes percaya bahwa tanda-tanda keterpurukan mantan klubnya itu bisa terlihat dari kedatangan keduanya di Old Trafford.

“Saya pikir alarmnya berbunyi begitu David [Moyes] mengambil alih dan dia membeli Juan Mata dan Fellaini dengan biaya sekitar 70 juta pounds, yang sebenarnya adalah pemain bagus namun saya tak yakin mereka merupakan pemain Manchester United,” Ujarnya kepada Radio 5 Live.

Takkan Terjadi di Era Ferguson

Seandainya masih dipegang oleh Sir Alex Ferguson, lanjut Scholes, dua pemain itu hanya akan menginjakkan kakinya di Old Trafford bersama klub sebelumnya. Ia berharap permasalahan transfer ini bisa diperbaiki oleh Solskjaer dengan segera.

“Saya tak yakin Alex Ferguson atau [mantan CEO Manchester United] David Gill akan membeli pemain seperti ini, dan saya rasa sejak saat itu bel telah berbunyi dan kami dalam posisi sekarang,” tambahnya.

“Sebab kami membeli pemain yang kami tak yakin merupakan pemain Manchester United, Ole berada di sana sekarang serta memiliki peluang untuk memperbaiki semuanya,” tandasnya.

Perihal perekrutan pemain, Jose Mourinho pernah mengeluhkan hal yang sama pada musim panas musim kemarin. Hal tersebut lantas membuat performa Manchester United memburuk hingga dirinya dipecat pada bulan Desember 2018 lalu.

Comment here